Sunday, July 21, 2019

cara yang kebanyakan dilakukan oleh orang – orang yang ingin menjadi pribadi yang kreatif

Menjadi manusia yang kreatif adalah kemauan semua orang bahkan yang berkarya di semua bidang pekerjaan tanpa kecuali. semua dituntut untuk sering kali menemukan ide kreatif di sela – sela pekerjaan yang mereka jalan. Banyak ujian yang muncul ketika mereka dituntut untuk selalu menjadi kreatif untuk demi mencetak ekspansi yang diinginkan oleh perseroan serta tentunya tuntutan pekerjaan. Dalam proses menemukan ide kreatif, tentu seseorang akan berusaha menemukan banyak jalan untuk maksimum pada cara apa pun, contohnya membaca artikel, melihat video, ngobrol dengan rekan kerja, dan bahkan berkunjung ke suatu tempat untuk menenangkan otak agar bisa berpikir dengan cerdas demi menemukan sebuah ide cemerlang.
Dalam proses pencarian, biasanya seseorang yang mau menjadi kreatif juga akan melatih dirinya sendiri untuk selalu menemukan hal – hal  baru yang menarik bagi perkembangan dirinya sendiri. Untuk mengajari diri agar menjadi kreatif, banyak orang melakukan hal yang mungkin bisa mengantarkan mereka dari zona nyaman yang selama ini seseorang diami. Lebih lanjut, banyak juga dari mereka yang tanpa ragu melakukan hal yang bahkan sangat asing untuk meraka lakukan karena bahkan banyak dari hal itu bisa jadi jarang sekali mereka lakukan sebelumnya.
Banyak contoh diantaranya adalah membaca buku tentang hal – hala yang mungkin terdengar sangat asing oleh seseorang, di samping itu, untuk melatih kreatifitas tidak cukup hanya dengan menambah pengetahuan yang bisa saja itu bisa dilakukan dengan membaca koran, tapi harus ada sepercik karakter ilmiah yang dimiliki seperti rasa penasaran yang besar dan tidak pernah berhenti dengan ilmu yang dimiliki. selain itu, memliki imajinasi yang besar juga dianjurkan bagi seseorang yang berkeinginan melatih kreatifitasnya supaya lebih tajam dan lebih kece lagi. khayalan pasti penting untuk mengembangkan kemampuan berpikir yang nanti akan menghasilkan hal – hal yang bisa saja belum banyak orang pikirkan. Di situlah letak kreativitas akan tumbuh dengan sendirinya tanpa disadari oleh orang – orang. ide kreatif memang mahal harganya, karenanya berpikir untuk mendapatkannya sangatlah susah dan lama prosesnya, dan yang lebih alot adalah eksekusinya. Akan sangat tidak bermanfaat suatu ide bila tidak diimplementasikan seperti yang dilakukan oleh blogger pemilik seperempat.com dengan banyak sekali ide yang dituangkan dalam tulisan.